News / Politik / Berita

Edy Rahmayadi Apresiasi Dukungan dari FPPP-SPSI

akurat logo
Damai Mendrofa
Rabu, 14 Maret 2018 01:30 WIB
Share
 
Edy Rahmayadi Apresiasi Dukungan dari FPPP-SPSI
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat menyampaikan sambutannya dalam Awarding Night Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 di Jakarta, Jumat (22/12). Edy berpesan bahwa kita harus bersatu untuk membangkitkan kembali sepakabola Indonesia agar dipandang di dunia.. AKURAT.CO/Handaru M Putra

AKURAT.CO, Calon Gubernur Edy Rahmayadi menyambut baik dukungan yang diberikan FPPP-SPSI Sumut kepada pasangan Eramas. Dia mengatakan, keinginan dirinya maju sebagai Gubernur Sumut bersama calon wakil Gubernur Musa Rajekshah karena panggilan hati.

Edy mengaku harus rela mengubur cita-citanya menduduki jabatan tertinggi di karir kemiliteran.

"Saya merasa terpangil dan harus rela meninggalkan jabatan saya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur. Ini sebenarnya hal yang berat karena semua pencapaian itu adalah yang saya cita-citakan dan saya raih dengan usaha dan perjuangan. Tapi saya tidak mau kampung besar saya ini jatuh ke tangan orang-orang yang tidak bertanggungjawab," tegas Edy.

Edy mengaku dirinya bukanlah seorang yang gila jabatan. Keinginan dirinya maju dalam bursa pemilihan Gubernur murni karena panggilan hati dan juga dukungan masyarakat.

"Saya ini bukan orang yang gila jabatan. Saat Pangkostrad wilayah kekuasaan saya dari Sabang sampai Merauke. Tapi kalau jadi Gubernur Sumut wilayahnya hanya dari Langkat sampai Nias. Tapi apa, di Sumut ini ada keluarga saya, ada ibu saya, ada handai tolan semua yang harus saya perjuangkan. Karena ini kampung halaman kita dan saya terpangil untuk membangunnya,” kata Edy.

Edy pun berharap dukungan sekaligus bimbingan dari masyarakat agar dirinya bisa memimpin Sumut ke depan.

"Secara finansial saya akui saya tak mampu melakukan apa yang dilakukan orang lain untuk menjadi Gubernur. Saya juga bukan orang politik. Oleh karenanya tanyalah hati masing-masing. Yang Islam silakan Istiqorah atau kalau Nasrani bisa kebaktian. Mohon petunjuk untuk menentukan calon pemimpin yang terbaik untuk Sumut yang kita cintai ini," tandasnya.[]


Editor. Ridwansyah Rakhman

 

Rekomendasi

 

 

News Feed

Otak Atik Direksi BUMN Konstruksi Guna Peningkatan Kinerja

Kamis, 26 April 2018 10:40 WIB

Kementerian BUMN juga telah melalukan penyegaran disejumlah BUMN Konstruksi lainnya


Jasa Marga Jaring 100 Kendaraan Langgar Aturan di Tol Surabaya-Gempol

Kamis, 26 April 2018 10:37 WIB

Dari 71% kendaraan yang melakukan pelanggaran, 97% ditilang akibat overload dan 3% ditilang akibat overdimensi


Direktur RS Medika Permata Hijau Jadi Saksi Fredrich Yunadi

Kamis, 26 April 2018 10:36 WIB

"dr. Hafil Budianto Abdulgani, dr. Mohammad Toyibi, dan dr. Djoko Sanjoto Suhud. Itu yang sudah fix bisa hadir."


Jon Favreau Konfirm Hadir diAvengers 4

Kamis, 26 April 2018 10:28 WIB

Jon Favreau mungkin tidak muncul di Avengers: Infinity War, tapi...


MUI Soroti Banjirnya Tenaga Kerja Asing ke Indonesia

Kamis, 26 April 2018 10:25 WIB

MUI: Masih banyaknya tenaga kerja lokal berkemampuan yang bisa mengisi formasi pekerjaan tertentu.


Rupiah Masih Lembek, Dekati Level Rp14.000 per USD

Kamis, 26 April 2018 10:19 WIB

Reza: Imbal hasil sejumlah obligasi AS membuat ruang pergerakan Rupiah kian sempit dan menutup peluang untuk terjadinya balik arah


IHSG Masih Belum Melek Awal Perdagangan

Kamis, 26 April 2018 10:16 WIB

Dalam pembukaan perdagangan Kamis (26/4) menghasilkan transaksi perdagangan mencapai Rp350,44 miliar.


Preview: Jalan Terjal Arsenal Dapatkan Kado Perpisahan

Kamis, 26 April 2018 10:15 WIB

Kemenangan akan menjadi kado terindah bagi Arsene Wenger yang akhir musim ini meninggalkan bangku kepelatihan Arsenal.


Padukan Musik dan eSports, Festival Hyperplay 2018 Segera Hadir

Kamis, 26 April 2018 10:10 WIB

Untuk ranah eSports, festival tersebut menggelar turnamen League of Legends.


Palak Sopir Truk, Empat Preman Kampung Diciduk Polisi

Kamis, 26 April 2018 10:09 WIB

Kawanan tersebut tertangkap basah saat tengah memalak sopir yang sedang melintas


Semburan Api di Sumur Minyak Padam, Muncul Semburan Gas Setinggi 70 Meter

Kamis, 26 April 2018 10:05 WIB

Api padam dengan sendirinya sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi.


Pemerintah Klaim Harga Pangan Jelang Bulan Puasa Terpantau

Kamis, 26 April 2018 10:05 WIB

Pemerintah tetapkan HET beras medium wilayah Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, NTB dan Sulawesi sebesar Rp9.450 per kilogram.


Bamsoet Minta Perpres TKA Tidak Dipolitisasi

Kamis, 26 April 2018 09:56 WIB

Ketua DPR: Selama 3,5 tahun pemerintahan Jokowi-JK setidaknya sudah menciptakan 8.460.000 lapangan kerja baru bagi bangsa Indonesia.


Apa Kabar 8 Blok WK Migas Terminasi?

Kamis, 26 April 2018 09:45 WIB

Nicke: Proses pengambil alihan delapan WK migas tersebut sedang berjalan, dalam satu bulan ke depan 3 dari 8 WK sudah dialihkan ke Pertamina


PSSI Jelaskan Alasan Kembali Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Pelatih

Kamis, 26 April 2018 09:42 WIB

Indra Sjafri kembali dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-19.